SOSIALISASI ANTENA DAN TV DIGITAL DI DESA KARANG ASEM KECAMATAN PALIYAN KABUPATEN GUNUNG KIDUL

Authors

  • Muchammad Hifni Akademi Militer
  • Asep Kusman Akademi Militer Magelang
  • Akbar Sentosa Adi Akademi Militer Magelang
  • Adrian Bagus Akademi Militer Magelang

Keywords:

Sosialisasi, Antena, TV digital

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan yang sangat berguna dalam penyebarluasan keilmuan di suatu program studi universitas. Permasalahan yang dialami oleh warga masyarakat di Desa Karang Asem Kecamatan Paliyan Kabupaten Gunung Kidul menjadikan Prodi Teknik Elektronika Pertahanan menetapkan lokasi pengabdian kepada masyarakatnya. Alasan lain juga karena Taruna Akmil sedang melaksanakan Latihan Widya Yuda di wilayah desa tersebut. Masyarakat Desa Karang asem mengalami kendala dalam instalasi antena dan TV digital, oleh karena itu dipilih judul PkM terkait hal tersebut. Metode pelaksanaan dilakukan tahap per tahap mulai tahap perencanaan, tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap pengakhiran. Selanjutnya dosen dan mahasiswa  prodi  teknik  elektronika  pertahanan  Akademi  Militer  melakukan  kegiatan pengabdian kepada Masyarakat di Desa Karang Asem dengan melaksanakan sosialisasi antena dan TV digital. Kegiatan dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar.

References

Hifni, M., Styawan, F. A., Erangga, D., Putra, A., & Aliansyah, D. A. (2023). Pelatihan Merakit Komputer. Nagara Bhakti, 1(2), 135–139.

Laksana,April; Fitrianti, Rizqi; Humadi, A. (2022). Sosialisasi pengembangan media dalam pemanfaatan tv digital di desa banyumas. Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3).

Silitonga, F., Siswanto, D. J., Kristiani, N., Lufti, A., Baidlowi, M., Prapsetyo, A., & Supriyono, T. (2023). OPEN JOURNAL SYSTEM DI AKADEMI MILITER. Nagara Bhakti, 1(2), 84–98.

Wijaya, A. W. (1995). Pemerintahan Desa dan Administrasi Desa menurut UU No. 5 Th 1979 (sebuah tinjauan). Jakarta: RajaGrafindo Persada.

Downloads

Published

2023-08-31

How to Cite

Muchammad Hifni, Asep Kusman, Akbar Sentosa Adi, & Adrian Bagus. (2023). SOSIALISASI ANTENA DAN TV DIGITAL DI DESA KARANG ASEM KECAMATAN PALIYAN KABUPATEN GUNUNG KIDUL. JURNAL NAGARA BHAKTI, 2(1), 1–7. Retrieved from https://ojs.akmil.ac.id/index.php/nagarabhakti/article/view/111

Issue

Section

AGUSTUS 2023